Sabtu, 29 September 2012

Tips Rambut Sehat dan Berkilau


Tips agar rambut sehat dan berkilau 


1. Keramas secara teratur

Keramas cukup dilakukan 2-3 kali sehari agar rambut tidak kehilangan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala. Jangan menggunakan shampo terlalu banyak, sebagian besar orang beranggapan bahwa dengan busa yang banyak makin bagus hasilnya,
padahal tidak, karena akan mengakibatkan rambut menjadi kering. Cukup memakai shampo denganm ukuran sebesar koin di telapak tangan. Setelah keramas, pakailah condisioner untuk menjaga kelembapan rambut anda.

2. Memakai Condisioner

Memakai condisioner setelah keramas sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut.
Aktivitas keramas akan membuka segel kutikula pada setiap helai rambut, dan kondisioner akan merapikan segel itu kembali. Penggunaan kondisioner rutin akan membuat rambut lembut berkilau.

3. Vitamin Rambut

Pemberian vitamin rambut setelah keramas akan membuat rambut terlihat bercahaya.

4. Jangan menggosok rambut dengan handuk

Menggosok keras rambut dengan handuk setelah keramas, yang tujuannya untuk mengeringkan rambut malah bisa membuat rambut rusak. Tips yang benar adalah dengan menepuk nepuk rambut lembut denan handuk.

5. Rutin menggunakan masker rambut

Menggunakan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan rambut. Anda dapat membuat sendiri masker alami di rumah. Tipsnya setelah rambut dibasahi dengan air, siram sedikit demi sedikit susu cair pada rambut, kemudian kocok 2 butir kuning telur ayam dicampur 1 sdm minyak zaitun, dan aplikasikan campuran tersebut pada rambut. Pijat-pijat kulit kepala. Perlu satu bulan untuk mendapatkan rambut lembut dan sehat .

6. Minum air putih cukup dan makan bergizi

Makan makanan bergizi, minum air putih cukup, dan mengonsumsi buah dan sayur akan menjaga kesehatan rambut dari dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...