Minggu, 30 September 2012

Tips Herbal Mengobati Diare



Penyebab penyakit diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa infeksi virus, tetapi juga seringkali terjadi karena adanya racun bakteria. Dalam kondisi hidup yang bersih dan dengan makanan mencukupi dan air tersedia, pasien yang sehat biasanya sembuh dari infeksi virus umum dalam beberapa hari dan paling lama satu minggu. Namun untuk individu yang sakit atau kurang gizi, diare dapat menyebabkan dehidrasi yang parah dan dapat mengancam-jiwa bila tanpa perawatan.

Ada beberapa tips herbal untuk mengobati diare yang dapat anda coba :

1. Daun jambu biji sebanyak 30 gram direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

2. Daun urang-aring sebanyak 30 gram direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari


3. Kulit delima kering sebanyak 30 gram dan 10 gram daun teh direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian air rebusannya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

4. Cuci bersih 2 jari kayu bungur, lalu tumbuk sampai halus. Seduh dengan ½ cangkir air, aduk sampai rata lalu saring.
Pemakaian : Minum sekaligus.

5. Remas-remas daun cincau di dalam air yang sudah dimasak, saring, lalu biarkan beberapa saat sampai membentuk agar-agar. Tambahkan santan kelapa dan pemanis dari gula kelapa.
Pemakaian : Makan sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...